Minggu, 26 Juli 2015

10 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Harus Dikunjungi

Yogyakarta adalah salah satu kota maksud wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan asing. Berbatasan segera dengan propinsi Jawa Tengah sisi selatan, Yogyakarta memiliki banyak obyek wisata menarik. Apa sajakah obyek wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi?
1. Candi Prambanan
Candi Prambanan adalah salah satu obyek wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi lantaran Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu yang paling besar di Indonesia. Diluar itu, Candi Prambanan juga dihiasi relief yang diukir melingkari candi serta menceritakan cerita Ramayana serta Krishnayana. Candi Prambanan berlokasi sektiar 17 KM dari psuat kota Yogyakarta. Jika anda tak membawa kendaraan pribadi, untuk meraih Candi Prambanan anda cukup memakai bus serta turun di halte Prambanan, sangatlah gampang meraih Candi Prambanan.
2. Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis yaitu pantai yang paling populer di Yogyakarta, hingga Pantai Parangtritis layak dikatakan sebagai salah satu obyek wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi. Berlokasi seputar 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta, Pantai Parangtritis yaitu pantai yang ada di pinggir Samudra Hindia hingga memiliki karakteristik ombak serta arus yang cukup besar serta kuat. Kekhasan dari Pantai Parangtritis yaitu ada bukit pasir yang dimaksud gumuk di seputar pantai. Jika anda mau satu pengalaman yang tidak sama, anda bisa coba bermain paralayang di Bukit Parangndog, Pantai Parangtritis.
3. Jalan Malioboro
Jalan Malioboro

Jalan Malioboro

Malioboro adalah nama suatu jalan di Yogyakarta. Jalan Malioboro ini sangat populer serta telah jadi salah satu obyek wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi, bahkan juga untuk berfoto di pemberi tanda Jalan Malioboro saja kita kerapkali mesti mengantri terlebih dulu. Nama Jalan Malioboro ini datang dari bhs Sansekerta serta memiliki makna karangan bunga. Apa yang bikin Jalan Malioboro demikian populer?

Jalan Malioboro tawarkan pengalaman wisata berbelanja serta wisata kuliner yang tidak ada habisnya. Pada siang hari, di selama Jalan Malioboro anda bakal temukan sangat banyak penjual baju, tas, sandal, gantungan kunci, kerajinan tangan, batik, aksesori, serta beberapa barang unik yang lain yang bisa dibeli dengan harga terjangkau. Sedang saat malam hari, anda bakal temukan sangat banyak penjual makanan lesehan khas Yogyakarta di selama Jalan Malioboro.

Hal yang paling saya gemari di Jalan Malioboro yaitu ada sebagian orang yang kenakan pakaian unik, umpamanya kenakan pakaian seperti prajurit, pocong, zombie, dan sebagainya. Kita bisa berfoto dengan mereka dengan cost suka-rela.

Baca juga : 10 Referensi Hotel Dekat Malioboro Yogyakarta
4. Goa Jomblang
Goa Jomblang

Goa Jomblang

Goa Jomblang yaitu suatu goa wisata yang berlokasi di Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Jomblang adalah goa vertikal yang memiliki suatu rimba purba di dalamnya. Diluar itu, jika anda datang ke Goa Jomblang pada pukul 10 s/d jam 12 siang, anda akan lihat sinar menembus goa yang kerap dikatakan sebagai sinar surga. Keindahan serta kekhasan Goa Jomblang membuatnya jadi salah satu obyek wisata di Yogyakarta yang harus dikunjungi.
5. Arung Jeram Citra Elo
Arung Jeram Citra Elo

Arung Jeram Citra Elo

Arung Jeram Citra Elo yaitu salah satu arung jeram yang ada di Yogyakarta. Arung Jeram Citra Elo yaitu arung jeram yang paling pas untuk keluarga atau pemula lantaran arusnya yg tidak beresiko apabila dibanding dengan sungai lain di seputar Yogyakarta. Diluar itu Arung Jeram Citra Elo dapat juga dimainkan setiap saat, tak seperti sungai lain di Yogyakarta yang umumnya cuma bisa diarungi ketika musim hujan saja.
6. Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta yaitu salah satu obyek wisata di Yogyakarta yang ramai dikunjungi. Keraton Yogyakarta adalah suatu bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh Sultan serta keluarganya. Terkecuali bisa nikmati arsitektur kesultanan kuno, anda dapat juga bertandang ke museum yang memiliki koleksi beberapa barang kesultanan Yogyakarta yang beberapa adalah hadiah dari raja Eropa. Jika anda mau datang berkunjung ke obyek wisata ini, datanglah agak pagi lantaran Keraton Yogyakarta buka dari jam 8 pagi s/d jam 2 siang saja.
7. Kebun Binatang Senang Loka
Kebun Binatang Senang Loka

Kebun Binatang Senang Loka

Kebun Binatang Senang Loka yaitu suatu obyek wisata keluarga di Yogyakarta yang memiliki banyak koleksi hewan dari beragam tempat didunia. Terkecuali bisa lihat serta berhubungan dengan beragam type hewan seperti semestinya kebun binatang biasanya, anda dapat juga bermain di sebagian wahana permainan yang ada di Kebun Binatang Senang Loka. Wahana permainan yang ada di Kebun Binatang Senang Loka yakni kolam tangkap ikan, sepeda air, ATV, perahukayuh, menunggang gajah, menunggang onta, dan sebagainya. Harga ticket masuk Kebun Binatang Senang Loka yaitu 25, 000 Rupiah per orang.
8. Gunung Merapi
Gunung Merapi

Gunung Merapi

Gunung Merapi adalah salah satu gunung di seputar Yogyakarta. Gunung Merapipakan gunung yang paling populer di Yogyakarta, serta adalah salah satu tempat favorite beberapa penggemar alam yang hoby mendaki gunung serta nikmati keindahan matahari terbit di puncaknya. Harga ticket masuk lokasi wisata Gunung Merapi yaitu 3, 000 Rupiah per orang.
9. Candi Borobudur
Candi Borobudur

Candi Borobudur

Candi Borobudur yang berlokasi di Magelang yaitu salah satu primadona wisata di seputar Yogyakarta. Populer sampai ke beragam belahan dunia, Candi Borobudur adalah suatu candi Buddha yang terbesar didunia. Berlokasi seputar 40 KM dari Yogyakarta, Candi Borobudur sekarang ini masih tetap dikunjungi biksu yang berziarah lantaran Candi Borobudur yaitu suatu monumen jenis dari alam semesta yang disebut tempat suci. Agar bisa masuk ke ruang Candi Borobudur, anda diharuskan memakai sarung yang bakal dipinjamkan di pintu masuk Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah candi yang memiliki relief serta patung Buddha paling banyak didunia. Meskipun bukanlah ada di Jogja, Candi Borobudur senantiasa didatangi oleh wisatawan yang bertandang ke Jogja.
10. Istana Air Taman Sari
Istana Air Taman Sari

Istana Air Taman Sari

Istana Air Taman Sari yaitu suatu tempat rekreasi serta meditasi untuk keluarga kerajaan Yogyakarta pada masa dulu. Diluar itu, Istana Air Taman Sari juga berperan juga sebagai benteng pertahanan pada musuh yang menyerang. Sekarang ini, Istana Air Taman Sari yaitu salah satu obyek wisata di Yogyakarta yang populer lantaran keunikannya. Hawa di seputar Istana Air Taman Sari juga sejuk lantaran ada banyak kolam buatan dibarengi dengan kebun bunga yang berbau harum. Harga ticket masuk Istana Air Taman Sari yaitu 5, 000 Rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar